Dari Redaksi: Jangan Takut

Pembaca eRelasi yang terkasih, banyak dari kita yang merasakan begitu besar kasih Tuhan dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Kisah bagaimana kasih Tuhan kepada kita telah banyak ditulis dalam e-Relasi 08 yang lalu. Sudah barang tentu ada juga ketakutan dan kekhawatiran yang dialami oleh keluarga- keluarga yang terdampak. Bagaimana mereka mengatasi rasa takut dan khawatir tersebut bisa kita ikuti dalam edisi ini.

Majalah e-Relasi kali ini mengangkat tema “Jangan Takut”, Tuhan selalu menyertai kita. Beberapa keluarga dalam komunitas Marriage Encounter akan berbagi bagaimana mereka bisa keluar dari rasa takut dan kecemasannya. Kesaksian pasutri Eman-Windi yang dikisahkan oleh Pastor Hartono merupakan contoh nyata bagaimana iman mereka bisa mengatasi ketakutan dan kecemasan karena anaknya yang berusia 5 tahun terbawa arus banjir bandang. Bagaimana pasutri Wawan-Mari dan Paulus-Agnes dari Purwokerto mengatasi rasa takut dan bisa bersandar serta percaya pada janji Tuhan merupakan sharing yang menarik untuk kita dalami bersama. Ternyata Tuhan tidak pernah meninggalkan mereka. Juga bagaimana Tuhan memberikan berkat yang terbaik kepada pasutri Ryan-Leni dari Bandung yang semula mengalami ketakutan dan kekuatiran.

Artikel-artikel lain yang cukup menarik disajikan oleh beberapa distrik dan wilayah, antara lain: Purwokerto, Bandung, Cirebon, Makassar, dan Semarang. Ini semua merupakan kekayaan gerakan yang kita cintai ini. Berita dari Bandung juga sangat menggembirakan dengan dibentuknya Yayasan Retrouvaille Bandung Indonesia yang diharapkan bisa menyatukan pasangan yang mengalami keretakan atau kehancuran dalam relasi, ini bisa dibaca dalam naskah yang berjudul: Gereja hadir untuk menyatukan perkawinan yang telah tercerai berai.

Untuk penerbitan e-R10 yang akan datang, kami ingin mengangkat tema: “Amoris Laetitia”. Bapa Suci Paus Fransiskus kembali mengangkat tema ini, yang intinya mengenai “keindahan dan suka cita dalam keluarga”. Kami pikir ini tema yang sangat menarik dan penting untuk kita semua, kami berharap para kontributor tetap bersemangat dan selalu setia untuk berkontribusi dalam menulis naskah bagi majalah kita yang tercinta ini.

Baca Juga:  Don’t Be Afraid…. You Are Not Alone

Kami ucapkan terima kasih kepada Pastor Hartono, MSF dan rekan-rekan kontributor lainnya yang dengan setia terus mengisi majalah e-Relasi sehingga bisa tetap ada.

Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan agar kita semuanya sehat serta tetap semangat dalam melayani dan bersaksi. Tuhan memberkati! [IJ/SD]

Redaksi,

Salam,
We Love You and We Need You

Start typing and press Enter to search