Malam Preparasi WEME 3RE Distrik V Purwokerto

Pasutri Doby Rista

Bagaimana agar peserta WeekEnd ME (WEME) 3RE (REstore, REkindle, REnew) dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan? Lalu bagaimana peserta dapat memperoleh informasi tentang WEME virtual? Apa yang harus disiapkan agar setiap peserta dapat berpartisipasi dengan aktif dan antusias selama WEME virtual? Berbagai pertanyaan ini mengemuka saat Distrik V Purwokerto hendak menyelenggarakan WEME 3RE secara virtual perdana pada 11, 12, 18, 19 September 2021.

Kordis menyadari diperlukan suatu pertemuan agar dapat menjelaskan berbagai pertanyaan itu sehingga mencapai tujuan dari penyelenggaraan WEME virtual. Pertemuan itu adalah malam preparasi. Mengingat kondisi saat ini masih terdapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/ PPKM maka penyelenggaraan malam preparasi dilakukan menggunakan aplikasi zoom. Pelaksanaan dengan model dan cara ini juga sangat sesuai dan efektif dengan kondisi demografi calon peserta yang tersebar dari berbagai Kabupaten seperti dari MEP Cilacap, Purbalingga, Purwokerto, Banjarnegara dan Salatiga.

Tepat tanggal 5 September 2021, atau satu minggu sebelum WEME, malam preparasi virtual berlangsung. Acara dipandu oleh pasutri Nur-Wiwin, sedangkan penjelasan preparasi disampaikan oleh kordis Pastur Budhi dan pasutri Wawan-Marie. Acara tersebut diikuti calon peserta WEME yang terdiri dari 9 pasutri dan 2 Pastur, serta dihadiri juga oleh observer dari Distrik 2 Semarang.

Pada forum tanya jawab ada beberapa pertanyaan yang muncul terkait waktu WEME seperti yang ditanyakan pasutri Sutriyono-Erna yang memperkirakan pelaksanaannya mulai sore hari namun ternyata dimulai dari jam 9 pagi. Ini bertabrakan dengan jam kerja mereka dikarenakan hari Sabtu masih merupakan hari kerja. Juga tentang situasi yang bertabrakan dengan kegiatan dan tugas di gereja pada hari Minggu oleh pasutri David-Siska. Namun semua mendapatkan jawaban dan solusi yang tepat. Setelah tanya jawab selesai, calon peserta WEME 3RE dipandu oleh pasutri Dobi-Rista untuk melakukan latihan menggunakan google form, agar calon peserta pada saat WEME 3RE nantinya sudah lancar dalam mengisi kuesioner pada sesi di WEME.

Baca Juga:  Angkatan 48 Distrik XIII Cirebon

Calon peserta juga diminta melihat WA group di mana tim multimedia telah mengirimkan link google form untuk latihan pengisian kuesioner. Waktu pengisian link yang kurang dari 2 menit ternyata juga mengalami kendala, dari 9 pasutri dan 2 Pastur, ada 2 orang yang belum bisa mengisi karena terkendala belum masuk WA group sehingga informasi tidak masuk, sedangkan satu peserta sedang dalam kondisi berkabung. Namun dengan berbagai upaya, proses ini pun juga segera dapat diatasi. Hal ini meyakinkan kami bahwa dalam WEME nanti peserta akan bisa berlangsung dengan baik.

Pada akhir acara kembali diingatkan bahwa WEME 3RE adalah saat dimana para pasutri saling memberikan kado terindah bagi pasangannya. Dan para pastur semoga dapat memberikan kado terindah bagi umat dan rekan selibatnya. We love you-We need you. (IJ/MJ)

Start typing and press Enter to search