Misa MEP HKY Tegal Menghangatkan Kembali Spritualitas ME

Apa pekerjaan rumah bagi ME Tegal saat ini? Banyak sekali, karena hampir semua kegiatan mati suri akibat pandemi covid-19. Semua kegiatan dibatasi dan dikontrol dengan ketat. Akibatnya banyak yang takut dan ragu-ragu untuk berkumpul.

Takut dengan adanya kerumunan. Jika menggunakan media online ada kendala gaptek, terutama anggota ME yang sudah berusia lanjut. Lalu apa yang harus dilakukan sebagai pengurus MEP yang baru?

Pasutri Unu-Vita

Unu-Vita terpilih sebagai MEP Hati Kudus Yesus (HKY) Tegal lewat pemilihan online dan telah dilantik oleh Kordis yaitu Pastor Budhi dan pasutri Wawan-Mari pada tanggal 13
April 2021 lalu. Langkah awal sebagai tindak lanjut, pasutri Unu- Vita menginisiasi kegiatan misa/ekaristi bagi pasutri ME di paroki HKY Tegal.

Tujuan utama acara ini adalah untuk menghangatkan kembali komunitas di MEP HKY Tegal yang sudah lama tidak aktif. Selain itu untuk membangkitkan semangat berkomunitas dan menyatukan hati antar anggota di MEP Tegal. Maka dipilihlah tanggal 24 Mei 2021 sebagai titik bangkit MEP Tegal.

Masih tingginya angka penderita Covid-19 pasca lebaran menyebabkan kehadiran anggota ME pada acara ini dibatasi. Setiap kegiatan juga harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Ada 10 pasutri dan 2 orang yang bisa hadir dalam misa ME ini. Misa berlangsung pada jam 18.00 di Taman Rohani HKY Tegal dipimpin oleh Pastor Paroki Pastor Agustinus Dwiyantoro. Misa kudus ini terasa berbeda karena dilaksanakan di ruang terbuka.
Usai Misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan BPS. BPS diawali oleh pasutri Unu-Vita.

Unu
Saya merasa senang dan tetap semangat, walau kondisi sedang pandemi, sulit untuk berkumpul. Adanya kesenjangan usia antar anggota ME di Tegal yang menyolok juga menjadi kendala. Namun dengan pertolongan Tuhan, niat baik untuk membuat ME Tegal berkembang dan hidup dapat terwujud, dimulai dari kegiatan ini.

Baca Juga:  Gala Night Denas ke-50: Ing Pundi Wonten Katresnan

Vita
Saya bahagia karena mas Unu semangat menyambut tugas sebagai Kormep HKY Tegal. Saya juga senang karena acara ini dapat berlangsung dengan baik.

Dalam BPS lainnya, ada pasutri yang menarik perhatian seperti yang diungkapkan pasutri Undri-Susan.

Undri
Saat diajak Susan. Saya awalnya merasa tidak berniat berangkat di acara Misa ME di Taman Rohani HKY ini. Tapi ternyata setelah berangkat, saya kok merasakan bahagia karena sudah lama tidak merasakan suasana seperti ini.

Susan
Saya merasa senang karena sudah lama tidak duduk jejer (bersebelahan) dengan Undri seperti sekarang. “Ini menjadi kerinduan kami sejak pandemi. Saya berharap ke depan misa bersama seperti ini bisa rutin dilaksanakan di ME paroki HKY Tegal.”
Betapa banyak pasutri ME yang kembali merindukan suasana yang seperti ini. Saya, Anda dan kita sudah merindukannya bukan? Dari MEP HKY Tegal kami membawa pesan damai. Mari bangkit bersama dalam komunitas ME. We Love You, We Need You!! [IH/WN]

Start typing and press Enter to search