Community Choir Festival DISTRIK 2 SEMARANG

Pasutri Agus Awik D2 Semarang

Pandemi  Covid-19 melumpuhkan banyak sendi kehidupan dan membuat banyak kegiatan terhenti. Saat ini, ketika situasi semakin kondusif, WWME Distrik 2 Semarang berupaya membangunkan kembali komunitas ME dengan cara mendukung program yang diadakan oleh WWME Indonesia yakni dengan menyelenggarakan Community Choir Festival (CCF), dimana dengan festival ini goalnya adalah bangkitnya kembali komunitas ME Indonesia serta sebagai persembahan pujian Natal dari perwakilan berbagai Distrik dalam Misa Natal WWME 2022.

Lagu Ada Dunia Baru sebagai Lagu Wajib dan lagu Malam Damai sebagai Lagu Wajib Pilihan diaransemen dengan memasukkan ciri khas daerah Semarang yang diharapkan dapat membuat warna baru dalam Gerakan ME Distrik 2 Semarang. Adapun tujuan diadakannya CCF ini adalah untuk memilih perwakilan Koor ME dari Distrik 2 untuk pujian perayaan Natal WWME serta mengguyubkan komunitas agar semangat dalam mewartakan pelayanan kasih.

Kegiatan ini diikuti oleh enam MEP dari Distrik 2 Semarang, diselenggarakan pada hari Minggu, 24 Juli 2022, bertempat di Gereja Santo Yusuf Gedangan Semarang. Acara berlangsung sangat meriah, masing-masing kelompok peserta menampilkan paduan suara yang kompak disertai gerak yang disesuaikan dengan isi syair lagu serta pemakaian kostum busana yang serasi. Tim juri terdiri dari Pastor Benedictus Cahyo Cristanto, SJ dan dua orang juri yang merupakan pembuat aransemen lagu tersebut. (DS/ WN)

Peserta lomba CCF

 

Hasil akhir dari CCF ini ditetapkan Choir yang akan mewakili Distrik 2 dalam Misa Natal WWME 2022 adalah dari MEP Kudus, peringkat kedua sekaligus grup favorit pilihan juri MEP Mater Dei, peringkat ketiga MEP Girisonta, peringkat keempat MEP Sendangguwo,  peringkat kelima MEP Sambiroto, peringkat keenam MEP Purwodadi, serta dirigen terbaik terpilih bapak Nugroho dari MEP Sendangguwo.

Baca Juga:  Aku Menyertaimu Selalu, Sayangku

Start typing and press Enter to search