Here I am Lord

Penulis Yuni Petrus

Jumat, 23 September 2022 pukul 18.00 WIB bertempat di Sekar Tanjunga 5, Hotel Bentani, ME Distrik XIII Cirebon mengadakan renewal pra Denas ME ke-49 dengan tema Here I am Lord yang dibawakan oleh pasutri Endang Agung dalam menyambut Deung dari Surabaya dengan sangat menarik dan penuh semangat.

Acara dimulai dengan makan malam bersama dalam suasana santai dan akrab, dan dibuka dengan ber-BPS. Pasutri Hery Silvy sebagai ketua pelaksana Denas ke-49 dalam BPS-nya mengatakan sangat senang atas kesediaan pasutri Endang Agung untuk datang ke Cirebon mengisi acara renewal ini, dan berharap bisa membangkitkan kembali semangat ME Distrik XIII Cirebon dalam menyambut dan menyelenggarakan Denas ke-49 di bulan November 2022 yang akan datang.

“Denas merupakan beban atau berkat?” Adalah pertanyaan refleksi yang diberikan oleh pasutri Endang Agung untuk dijawab oleh semua yang hadir. Ada yang mengatakan sebagai beban, tapi ada juga yang menganggap sebagai berkat. Dan kesimpulannya adalah beban dan berkat. Karena Tuhan selalu memberi beban dan berkat sebagai satu paket. Dalam setiap beban ada berkat, dan dalam setiap berkat ada beban atau tanggung jawab yang ditanggung.

Pasutri Endang Agung

Setiap pasangan yang telah mendapatkan kegembiraan dalam WEME, dipanggil untuk dapat menularkan kegembiraan itu kepada pasutri yang lain, dengan cara mengajak ikut WEME. Pasutri Endang Agung mengingatkan untuk menerapkan kembali trimarga dan catur marga. Trimarga, agar relasi sebagai pasutri selalu dapat tumbuh menjadi semakin baik. Catur marga mengingatkan pentingnya  berjalan bersama dalam komunitas agar selalu dapat merasa didukung dan mendukung dalam menjalani hidup sebagai pasangan.

Seperti air dan minyak yang tidak bisa bersatu, tetapi bila ditambahkan sabun, maka air dan minyak dapat bersatu ketika diaduk, begitupula suami dan istri. Dua manusia yang berbeda jenis kelamin, karakter, latar belakang keluarga, pola asuh dan masih banyak hal lain yang berbeda, hanya akan bersatu jika menyertakan Tuhan dalam hidup berdua sebagai pasangan.

Baca Juga:  Menceritakanmu: Wisata Nusantara ME di Bali

Renewal ditutup dengan komitmen bersama untuk mensukseskan denas ke-49 di Cirebon, doa penutup, menyanyikan lagu Dunia Baru dan foto bersama. (IJ/WN)

Start typing and press Enter to search