Makassar juga Bisa

MAKASSAR BISA TONGJI (MAKASSAR JUGA BISA)

Untuk pertama kalinya ME Distrik IX Makassar, menyelenggarakan 3re virtual weekend yang dilaksanakan pada tanggal 19-20, 26-27 Februari 2022 dan diikuti oleh 3 pasutri dan 1 frater. Rencana awalnya untuk angkatan 99 ini, weekend dilaksanakan secara tatap muka, namun karena meningkatnya covid, maka sekitar dua minggu menjelang hari H, diputuskan untuk melakukan secara virtual.

Memang ada beberapa kekurangan dalam memulai weekend virtual ini, namun kita harus berani memulai suatu yang baru dan ternyata 3re virtual weekend ini juga punya kelebihan karena dapat diikuti oleh peserta di luar Makassar, ada pasutri dari kabupaten Bone dan Frater dari Kupang. Mungkin juga bisa menjadi solusi bagi calon peserta kelak yang terkendala karena harus mengasuh anaknya yang masih kecil.

 

Dalam acara “penjemputan” oleh komunitas yang juga dilakukan secara virtual, peserta merasa terharu ketika panitia menampilkan video ucapan dan harapan dari anak-anak peserta unntuk orang tuanya masing-masing. Suatu kejutan sebab mereka  tidak tahu kapan video itu dibuat, karena seharian mereka bersama-sama berada di rumah. Sedangkan ucapan untuk Frater diberikan oleh teman tarekatnya.

Jual bakmi sampai ke Belanda. Beli teri sampai ke Portugal.                                                                                                                                                   Walau pandemi melanda ada three re secara virtual.

Baca Juga:  Dari Redaksi

Henky-Lies distrik IX Makassar.

Start typing and press Enter to search