Misa Arwah ME Distrik 2 Semarang

Pastur konselebran Misa Arwah ME Distrik 2 Semarang

Di bulan November ini gereja memberi kesempatan istimewa bagi kita untuk berdoa bagi mereka yang sudah meninggal. Memanfaatkan momen tersebut, ME Distrik 2 Semarang bersama MEP Tanah Mas menyelenggarakan Misa Arwah pada tanggal 7 November 2021,  pukul 11.00 WIB, bertempat di Gereja Hati Kudus Yesus Tanah Mas. Kegiatan ini bertujuan mengenang dan mendoakan jiwa orang- orang yang kita cintai yang telah meninggal agar mendapat indulgensi penuh, sehingga jiwa- jiwa itu berbahagia di sisi Bapa dan dapat memandang cahaya wajah Allah.

Sharing dari Ibu Adriani Tjahya

Misa arwah dipimpin  Pastur Agustinus Parso Subroto, MSF sebagai Selebran Utama, didampingi oleh Konselebran Pastur  Benedictus Cahyo Christanto, SJ, Pastur Laurentius Prasetiya, Pr, Pastur Medardus Sapta Margana, Pr. Saat homili, Pastur memberi kesempatan kepada Ibu Adriani Tjahya untuk sharing pengalaman imannya setelah ditinggal suami tercinta pulang ke rumah Bapa. Selanjutnya Pastur Agustinus Parso Subroto, MSF memberi penguatan dengan mengalunkan sebuah tembang/ lagu.

Suasana Misa sangat hening dan khidmat, antusiasme pasutri untuk mengikuti Misa sangat  besar, terbukti dari kehadiran pasutri dari luar kota selain dari kota Semarang sendiri. Dari Distrik 2 Semarang hadir sebanyak lebih kurang 200 umat yang berasal dari MEP Kudus, MEP Jepara, MEP Purwodadi, MEP KRSA Salatiga, MEP Weleri, MEP Kudus, MEP Girisonta, MEP Ungaran, juga MEP kota Semarang antara lain dari MEP Atmodirono, MEP Sendangguwo, MEP Banyumanik, MEP Gedangan, MEP Katedral, MEP Mater Dei, MEP Sambiroto,  MEP Tanah Mas, serta umat yang bukan anggota ME. Sebagai penutup acara Kordis 2 Semarang Pasutri Sugeng Lia dan didampingi Pastur Agustinus Parso Subroto, MSF menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pastur yang telah mengunjukkan Misa, juga kepada para Kormep dan panitia pelaksana Misa Arwah ME Distrik 2 Semarang. (IJ/WN)

Umat Misa Arwah ME Distrik 2 Semarang

Pastur konselebran berfoto bersama Kordis dan Kormep Distrik 2 Semarang

Baca Juga:  Weekend ME Virtual 3RE : Siapa Takut!

Start typing and press Enter to search