SHARING PELAYANAN DI ERA DIGITAL

PELAYANAN DI ERA DIGITAL

Oleh : Pastor Fx.Agus Suryana Gunadi Pr

Banyak gereja di Dunia  menghentikan atau membatasi kegiatan rutin di awal pandemi Covid 19. Keputusan tersebut diambil untuk memenuhi anjuran pemerintah,  agar menghindari kerumunan orang yang berpotensi menyebarkan virus corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

Namun tak sedikit gereja yang bersikukuh membuka pintu mereka untuk kegiatan ibadah, seperti misa atau kebaktian. Para pengelola gereja itu membantah mengabaikan anjuran pemerintah, dan mengaku telah mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi ancaman dari virus itu.

Hal yang sangat sulit di lakukan oleh para Pastor, namun kita juga bersyukur bahwa kondisi pandemi Covid 19 menghadirkan cara baru dalam pelayanan,

Pastor FX Agus Suryono Gunadi Pr, beliau adalah Pastor Tim ME di Distrik 3 Joglolang.  Saat ini beliau sedang melayani umat sebagai Vikaris di Gereja  Yohanes Rasul Wonogiri, satu-satunya Gereja Katolik di Kabupaten Wonogiri. Meskipun ada gereja dan kapel-kapel namun perjalanan menuju wilayah dan stasi menempuh jarak puluhan kilo meter.

Berikut saya hadirkan rekaman Audio yang di sampaikan oleh Pastor FX Agus Suryono Gunadi Pr, bagaimana kisah pelayanan beliau di masa Covid 19. Selamat mendengarkan. Berkah Dalem.

Pewawancara : Pasutri Agus – Vero

(MJ, EA  )

 

Baca Juga:  Telaga Sarangan Tempat Kenangan

Start typing and press Enter to search