Guyub Saklawase

CAMPING KELUARGA ME DEKENAT BEKASI
04-05 MEI 2024
Oleh Teguh Wati (Kormep St. Arnoldus Bekasi)

Camping keluarga ME Dekenat Bekasi pada 04-05 Mei 2024 di daerah Puncak 2, Kabupaten Bogor. Diikuti oleh 96 orang dari berbagai paroki di Dekenat Bekasi. Melalui tema “Guyup Saklawase” yang berarti “Rukun Selamanya”, kegiatan diawali dengan Misa pembukaan yang dipimpin oleh Romo Yakin, Pr dari Paroki Kranggan.

Setelah misa dilanjutkan dengan perkenalan dan games keakraban antar peserta. Setelah makan malam diadakan rekoleksi yang dibawakan oleh pasutri Irwan-Mona dan Roni-Wulan. Peserta diajak untuk mengenali talenta diri sendiri, pasangan dan para anggota keluarga lainnya. Ternyata, menyadari dan menuliskan talenta bukanlah hal mudah karena kita seringkali terjebak pada pemikiran bahwa itu sesuatu yang biasa saja, rutin dilakukan dan malah menjadi kewajiban. Padahal talenta tersebut, bila digabungkan akan semakin memperkokoh keluarga.

Acara ditutup dengan acara api unggun dan menyanyi bersama. Keesokan harinya acara dimulai dengan doa pagi dan senam bersama. Setelah sarapan, peserta diajak mengikuti berbagai games out bound yang seru, mengundang tawa dan tentu saja mengikat keluarga besar ME Dekenat Bekasi untuk tetap Guyup Saklawase.

Acara ditutup dengan acara pisah sambut pasutri pendamping. Terima kasih untuk pasutri Roni-Wulan yang telah mendampingi Bekasi selama 18 tahun (2008-2024) dan menyambut pasutri-pasutri pendamping baru Budi-Wulan, Leo-Dita, Pramono-Anna yang akan menggantikan tugas pendampingan untuk Paroki-Paroki di Bekasi.

 

Baca Juga:  Weekend ME Virtual 3RE : Siapa Takut!

Start typing and press Enter to search